Semua orang pasti ingin hidup dengan kekayaan melimpah, begitu juga dengan Anda, bukan? Sebenarnya bukan karena kebutuhan hidup yang semakin meningkat, melainkan karena keinginan manusia yang semakin bertambah dan adanya gengsi, itulah yang menjadikan biaya hidup semakin meningkat. Hanya demi tampil mewah dan glamor, banyak orang rela melakukan segala cara untuk mendapatkan banyak uang. Tidak masalah jika cara yang ditempuh masih dalam jalur yang benar. Tapi, jika sudah mengarah ke hal yang dapat merugikan orang lain dan menyimpang dari ajaran agama, inilah yang harus segera dihentikan.

Masih banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rezeki halal. Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang merugikan diri Anda sendiri maupun orang lain. Seperti melakukan praktik penipuan, perampokan, pencurian, pembegalan, apalagi sampai menempuh cara pesugihan. Mungkin cara pesugihan terdengar aneh bagi Anda yang terbiasa berpikir logis. Namun, percaya atau tidak, masih ada orang yang melakukan cara ini. Seperti pesugihan tuyul, pocong, atau lainnya. Na’uzubillahi min dzaalik, semoga kita dijauhkan dari hal tersebut.

Sungguh sangat disayangkan jika hanya demi harta kita harus menyimpang dari aturan agama. Padahal masih banyak cara ampuh menarik rezeki halal, tanpa harus merugikan orang lain. Berikut ini adalah cara ampuh menarik rezeki halal yang bisa coba Anda praktikkan.

Cara Ampuh Menarik Rezeki Halal

  • Melaksanakan Sholat Sunnah Dhuha

Salah satu cara ampuh menarik rezeki halal adalah dengan melaksanakan sholat sunnah Dhuha secara rutin. Hal ini terdapat dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Rasululullah untuk membangunkan Fatimah yang masih tertidur setelah sholat subuh, “Wahai anakku, bangunlah, saksikan rezeki Tuhanmu dan janganlah kamu termasuk orang yang lalai karena Allah memberi rezeki kepada hambaNya antara terbit fajar dan terbit matahari”.

Secara tidak langsung hadits tersebut mengatakan bahwa Allah membagikan rezeki kepada manusia pada saat waktu dhuha. Oleh karena itu, agar Allah membukakan jalan rezeki bagi kita, maka kita harus memintanya pada waktu yang tepat.

  • Biasakan membaca SuratAl Waaqi’ah

Cara ampuh menarik rezeki halal yang kedua adalah dengan membiasakan diri membaca surat Al-Waqi’ah. Sebagaimana sabda Rasululah SAW, “Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, ia tidak akan mengalami kefakiran.”(HR. Baihaqi)

Selain itu, dengan membaca surat Al-Waqi’ah setiap selesai sholat subuh juga bisa membuka pintu rezeki.

  • Rajinlah bersedekah

Sebagian orang masih tidak percaya bahwa sedekah merupakan salah satu cara ampuh menarik rezeki. Padahal sudah banyak yang membuktikan hal ini, contoh saja Bill Gates salah seorang terkaya di dunia ini menyumbangkan sebagian besar dari hartanya untuk kepentingan sosial. Tapi hal ini tidak lantas membuatnya jatuh miskin, sebaliknya kekayaan Bill Gates semakin bertambah.

Sedekah dapat menarik rezeki karena dengan bersedekah sama saja membersihkan harta yang Anda miliki. Dan perlu Anda ketahui, dari harta yang Anda miliki ada sebagian hal miliki orang yang membutuhkan. Jika hak tersebut tidak Anda berikan maka dapat menghambat jalan rezeki Anda. Jadi, jika Anda ingin jalan rezeki Anda lancar, bersedekahlah meskipun hanya sedikit, percaya bahwa Allah sendiri yang akan menggantinya berlipatganda.

  • Memperbanyak Istighfar

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Daud, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa memperbanyak istighfar, maka Allah akan membebaskannnya dari kedukaan, memberikan jalan keluar dari kesempitan, dan rezeki dari arah yang tidak terduga”.

Istighfar berarti memohon ampun kepada Allah SAW atas segala dosa yang telah kita lakukan dan memohon agar Allah mengampuni serta menutupi segala doa tersebut dengan kemurahan rahmatNya. Ada banyak keistimewaan dari istighfar, diantaranya yaitu:

  1. Menarik rezeki
  2. Memperoleh nikmat dan karunia dari Allah
  3. Menjauhkan diri Anda dari kesusahan
  • Berbakti kepada kedua orangtua

Ridho Allah terletak pada ridho kedua orang tua, dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang ingin dipanjagnkan umurnya dan diluaskan rezekinya, maka berbaktilah kepada orang tua dan mempererat silaturrahim”.

Jadi, jika Anda ingin dilancarkan rezekinya hendaklah berbakti kepada kedua orang tua. Merekalah yang sudah merawat Anda sejak dalam kandungan sampai Anda seperti sekarang ini. Beruntung bagi Anda yang sudah beranjak dewasa dan masih memiliki kedua orang tua, sehingga Anda bisa membalas jasa-jasa mereka meski tidak sebanding dengan apa yang mereka berikan pada Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda akan langsung Terhubung dengan kami via WhatsApp - Silahkan Klik Nama dibawah ini.

Call & Chat via WhatsApp Klik Disini