Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Dalam kesempatan kali ini saya akan share 3 cara yang mampu atau membuat usaha anda menjadi magnet, menarik para pembeli untuk membeli barang atay jasa anda.

Cara ini bisa anda pilih, sebagai upaya untuk menaikkan omset, membranding usaha anda agar semakin berkembang kedepanya.

Langsung saja berikut 3 cara yang saya maksudkan

Yang pertama adalah Produk atau jasa yang membuat penasaran, pasti timbul lagi di benak anda bagaimana cara membuat penasaran calon pembeli?

Untuk cara ini bisa sekreatif anda, bisa lihat contoh di internet , belajar di buku marketing dan lain sebagainya.

Intinya berusaha membuat calon pembeli penasaran.

Saya contoh salah satu nya saja, yakni buat barang dagangan atau jasa anda berbeda pada umumnya, dimana perbedaan ini di anggap tidak wajar dan membuat pembeli yang semula tidak tertarik menjadi penasaran, bahkan pembeli yang memang tidak terlalu membutuhkan juga ingin membeli.

Contoh dari perbedaan yang tidak sewajarnya yang pernah saya temui adalah soto bakso . . kebetulan ini masih satu kota dengan saya.

Tidak ada resep khusus tidak ada pula rahasia ampuh, cukup kombinasi yang jarang ditemui, bahkan saya bertemu soto bakso ini sekali saja.

Dan asal anda tahu warung soto bakso ini ramai sekali.

Kunci nya ada di keunikan dan membuat pembeli penasaran, meskipun jujur rasa nya ya sewarnya soto dan sewajarnya bakso.

Lalu cara yang kedua adalah Menarik rasa empati , di tiktok sangat sering saya temukan tehnik marketing ini, dengan berharap empati para penoton, penonton akan tergerak hatinya dan membeli produk atau jasa.

Saya pastikan anda pun pernah tergerak hati untuk membeli karena merasa kasihan , anda berempati kemudian anda membeli.

Ya memang ada satu kondisi yang membuat banyak orang berempati

Namun ada pula kondisi yang sengaja di buat agar membuat orang banyak berempati dan membeli barang atau jasa.

Apakah ini menyalahi aturan norma atau hukum?

Tentu saja tidak, jadi anda bisa juga menggunakan tehnik ini untuk menarik pembeli

Terakhir cara yang ketiga Promosi dan testimoni dari mulut kemulut , jangan anda yang berpromosi tapi biar pembeli anda yang mempromosikan usaha anda.

Kalau memang kualitas barang atau jasa anda memang bagus , biasanya cara ini secara alami akan bergerak tanpa anda gerakkan sendiri, para pembeli anda akan mempromosikan dan memberi testimoninya kepada orang lain, semakin lama semakin banyak yang tahu kualitas usaha anda, maka semakin ramai pula usaha anda.

Yang jadi masalah adalah kualiatas barang anda mungkin tidak sebaik pesaing atau belum begitu memuaskan pembeli anda, lalu bagaimana caranya?

Alternatif yang bisa anda lakukan adalah dengan endors secara langsung atau dengan membayar pihak – pihak tertentu supaya mempromosikan usaha anda .

Nah yang kedua terlihat lebih alami, saya beri contoh , semisal usaha anda adalah bengkel motor, anda bisa mencari kenalan di salah satu komunitas motor dan membayar orang tersebut untuk mempromosikan bengkel anda di komunitas motornya.

Ya cara ini memang perlu modal, tapi cara atau tehnik ini banyak yang melakukan, entah anda sadar atau tidak.

Sampai sini, dari ketiga cara ini apakah sudah anda lalukan semua?

Jika belum anda bisa pilih salah satu atau semuanya, jikapun sudah anda bisa melakukanya dengan maksimal.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda. jika anda ingin konsultasi dengan saya, silahkan hubungi saya di nomor 0881307022 atau lewat asisten saya di nomor 081139903990

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.