Assalamualaikum wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Berdagang di pasar memang tidak seperti berdagang di tempat lain, mengingat saingan kita tidak satu dua, tapi pulahan hingga ratusan.

Hal ini berlaku juga untuk pedagang jilbab atau kerudung, satu kompleks saja bisa sampai puluhanyang berdagang jilbab saja.

Nah di kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara menang atau setidaknya bertahan dutengah persaingan dagang jilbab di pasar.

Kebetulan klien saya juga banyak sekali yang berprofesi sebagai pedagang Jilbab  di pasar , beberapa tips yang saya dapatkan juga berasal dari sharing dengan klien tersebut.

Langsung saja berikut yang bisa anda lakukan agar anda menang dalam persaingan bisnis di pasar

Yang pertama Unik pastikan dagangan anda unik dan berbeda dari yang lain, terserah anda unik dalam hal apa nya, boleh daganga nya, boleh tempat nya , atau tata cara anda berdagang, terserah anda sekreatif mungkin

Yang kedua inovatif dalam berdagang, mencoba hal – hal baru yang belum pernah di lakukan oleh pedagang hal lain, semisal menjual baju dengan model yang tidak ada di pedagang lain. Inovatif ini akan menuntut anda untuk tetap update tentang apa saja hal baru yang bisa di terapkan dalam usaha dagang Jilbab  anda

Yang ketiga Tempat yang strategis tidak bisa di pungkiri bahwa pemilihan tempat yang strategis termasuk aspek penting saat berdagang di pasar, apalagi untuk pedagang pemula pemilihan tempat sangatlah penting, nanti seiring berjalanya waktu ketika anda sudah memiliki nama atau branding, atau memiliki pelanggan tetap , pemilihan tempat baru bisa di nomor duakan.

Yang ke empat Jalin komunikasi atau koneksi dengan pesaing anda , nah ini juga penting, ketika anda memiliki koneksi dengan pedagang lainya anda akan memperoleh manfaat yang banyak seperti saling isi dagangan ketika kosong, saling mengetahui persaingan harga, dan lain sebagainya.

Yang kelima meskipun secara fisik anda berjualan dipasar, tapi luaskan target pasar anda tidak hanya orang yang datang ke pasar, tapi jual barang dagangan anda via media sosial, marketplace dan media internet lainya

Yang ke enam rekrut reseller sebanyak banyak nya

Dan masih banyak cara lainya, namun ke enam cara tersebut saya rasa yang jarang di lakukan oleh para klien saya yang berdagang jilbab.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan Cara menang persaiangan dagang Jilbab  di pasar , semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.