Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Untuk anda yang menonton vidio ini , pasti memiliki kecanduan dalam membeli satu hal, minimal satu saja.

Saya contohkan misalnya anda kecanduan nasi goreng di tempat A, minimal satu minggu atau satu bulan sekali pasti anda membeli nasi goreng di tempat A. Dan anda tidak akan membeli nasi goreng selain di tempat A, jika A tutup anda rela ke esokan harinya atau menunggu sampai nasi goreng di tempat A ini buka. Nah inilah contoh yang saya sebut dengan candu,

Hampir semua orang memiliki rasa candu dengan apa yang di sukai nya, nah di vidio ini akan saya share bagaimana cara nya pembeli candu atau bergantung kepada warung makan anda.

Namun sebelum itu saya share sedikit manfaat ketika satu atau lebih ketika pembeli menjadi candu terhadap warung makan anda

Yang pertama yang semula hanya membeli satu dua kali , bisa menjadi pelanggan

Yang kedua anda memiliki pelanggan tetap

Yang ketiga omset stabil

Dan masih banyak lagi lainya, tentu anda sebagai pengusaha warung makan memiliki pelanggan tetap minimal satu orang saja, meskipun satu orang saja, pasti anda sudah bisa merasakan manfaatnya.

Satu saja bermanfaat apalagi jika yang berlangganan di tempat anda lebih dari satu tentu akan sangat bermanfaat dan bagus terhadap warung makan anda.

Nah salah satu kunci pembeli agar menjadi pelanggan adalah dengan membuat pembeli candu kepada warung makan anda, atau pembeli sangat bergantung kepada toko anda.

Nah seperti yang saya katakan tadi di awal vidioakan saya share bagaimana caranya pembeli bergantung atau candu kepada warung makan anda.

Langsung saja cara yang pertama adalah memiliki jam operasional yang konsisten jangan berubah-ubah.

Yang sering saya lihat kesalahan warung makan adalah jam operasional yang kurang konsisten.

Yang kedua, masih ada kaitanya dengan jam operasional, yakni hindari kebiasaan tutup adalah ketika makanan habis.

Misalkan jam operasional anda tutup jam 4, jika sebelum jam 4 sudah habis, maka usahakan masak lagi, sedikit tidak masalah .

Yang penting sebelum jam tutup, jangan sampai makanan habis.

Poin inti yang kedua ini adalah jangan biasakan tutup karena makanan habis, tapi tutuplah karena memang jam operasional anda berakhir

Kemudian cara yang ketiga, promo berkelanjutan. Saya beri contoh. Untuk belanja hari senin minimal 50 ribu, ada potongan 5 ribu di hari selasa. Dan hanya berlaku di hari selasa saja.

Nanti di hari selasa anda ulangi, lagi begitu seterusnya.

Orang akan menjadi tertarik ke esokan harinya berbelanja di tempat anda lagi

Yang ke empat, pahami karakter masing-masing pembeli anda.

Ribet memang , tapi jika anda lakukan pelan-pelan InsyaAllah mudah.

Misal hari ini anda pahami si A, . . Si A ini suka nya apa, misal sambal nya dibanyakin, maka seterusnya anda tidak perlu bertanya lagi, langsung saja sambalnya di tambah

Besok gantian Si B, suka nya seperti apa, misal si B suka nya kuah nya sedikit, maka mulai hari itu dan seterusnya kuahnya sedikit saja.

Pelan-pelan anda akan tahu karakter dan kesukaan masing-masing pembeli anda, dengan begitu pembeli akan merasa di istimewakan dan InysaAllah akan menjadi pelanggan anda

Kemudian yang kelima, jalin silaturahmi. Minimal menyapa nya ketika bertemu di tempat lain, maksimalnya tentu terserah anda, contoh anda bisa sekedar saling follow di akun media sosial, atau menjenguk ketika pelanggan sakit.

Kemudian yang ke enam, tingkatkan kualitas semua aspek dari warung makan anda, mulai dari diri anda sendiri, seperti penampilan yang enak dipandang, baju yang bersih dan rapi.  Tatanan atau gaya rambut yang bagus, atau malah menggunakan penutup kepala tentu lebih baik, setelah diri anda tertata, mulai perhatikan penataan warung makan anda, jangan sampai ada kesalahan dalam penataan warung makan anda,

Saya masih sering melihat penataan warung makan yang salah, yang paling umum sering saya temukan adalah tempat mencuci piring letaknya di depan warung makan , atau di tempat dimana pembeli masih bisa melihat, mulai sekarang pastika tempat mencucui piring tidak terlihat oleh pembeli anda.

Mengenai penataan warung makan ini saya sudah pernah membuat vidio nya, silahkan anda cek di chanel ini dengan kata kunci cara sederhana menata warung makan

Lalu yang ketujuh dengan membeli bonus kepada pembeli anda, bonus nya simple dan murah saja, seperti krupuk atau minum es teh gratis.

Untuk menghindari kerugian, tentu nya anda tidak memberlakukan ke semua pembeli, anda bisa cukup melakukanya sekali-kali saja tidak sering tidak masalah.

Kemudian yang ke delapan atau terakhir adalah buat menu yang bervariasi tapi terjadwal dan ada menu yang selalu ada setiap hari, seperti sop ada nya di hari senin dan kamis, pecel ada nya hari rabu dan jumat, lalu soto ayam ada setiap hari. Ini hanya sekadar contoh, anda tentu lebih tahu karakter pembeli anda seperti apa, mana menu yang paling banyak laris mana yang kurang begitu laris, yang paling laris tentu setiap hari harus ada, yang kurang begitu laris bisa anda jadwalkan.

Dan penjadwalan ini juga anda infokan di papan menu anda.

Sebenar nya masih banyak lagi cara membuat pembeli kecanduan kepada warung makan anda, namun 8 cara ini saya rasa sudah cukup, silahkan anda coba.

Ya kurang lebih seperti itu penjelasan saya mengenai Cara membuat pembeli candu kepada warung makan anda

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.