Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . . .

Dalam kesempatan kali ini saya akan share tips dan trik untuk meningkatkan omset toko buah atau pedagang buah , yang saya maksudkan ini pedagang buah bermacam – macam dan memiliki toko, bukan satu jenis buah saja.

Tips dan trik yang akan saya share ini berasal dari pedampat pribadi dan pengalaman saya, lalu dari pendapat klien saya yang memiliki toko buah dan sukses dalam bisnis toko buah ini.

Jadi anda bisa mencotoh , meniru , memodifikasi lebih lagi trik dan tips yang akan saya share kali ini

Langsunh saja berikut tips dan trik untuk meningkatkan omset toko buah

Yang pertama penataan wajib rapi, jangan semrawut. Saya pastikan ketika penataan barang semrawut orang yang datang akan kembali lagi, bahkan parah nya orang hanya lewat dan menoleh saja , enggan untuk mampir apalagi membeli.

Penataan ini juga bisa anda siasati dengan yang paling laris silahkan di taruh di depan, atau sedang lagi ada promo di taruh di depan sekiranya orang lewat tertarik minimal untuk terlebih dahulu.

Yang kedua usahakan toko buah anda lebar, luas dan lapang, dengan begitu stock buah anda akan terlihat banyak dan bermacam – maca, serta toko yang tempat nya luas menambah kepercayaan bahwa toko anda memang berkualitas

Yang ketiga selalu jaga kualitas kesegaran buah anda, bagaimana pun cara nya. Yang kebanyakan di lakukan oleh para pedagang seperti memasang pendingin di ruang toko, minimal kipas angin agar sirkulasi udara lancar jika perlu menggunakan Ac lebih baik. Untuk menjaga buah agar fresh tentu anda sebagai pedagang buah lebih tahu bagaimana cara nya.

Contoh lain agar tetap menjaga buah tetap fresh adalah dengan mensortir buah anda, sekiranya yang sudah mau membusuk singkirkan atau pisahkan dengan buah yang masih segar

Yang ke empat jangan hanya berjualan buah saja, tapi berjualan barang atau jasa yang ada kaitanya dengan buah, seperti jasa parcell buah, berjualan jus buah, salad buah dan lain sebagainya

Lalu yang kelima usahakan buka cabang, semakin banyak cabang toko anda akan semakin terpercaya, jika sementara ini hanya memiliki satu toko anda biasa siasati dengan membuka toko di rumah anda sendiri, setidak nya sudah ada toko, lalu dari segi penamaan juga bisa anda tambahkan nama cabang, agar toko anda terlihat memiliki cabang, contoh toko buah maju jaya cabang dua semarang , pembeli akan mengira bahwa toko anda memiliki cabang di berbagai kota

Kemudian yang ke enam bekerja sama dengan toko – toko buah lainya, atau minimal jalin komunikasi yang baik. Dengan ada nya kerja sama anda bisa sharing stock buah, update berita tentang buah dan lain sebagainya

Kemudian yang ketujuh pastikan stock buah anda tersedia, khusunya yang paling laris. Hal ini meminimalisir kekcewan pelanggan misalkan mencari buah ternyata tidak ada di toko anda, hal ini bisa membuatoembeli mengecap toko anda tidak lengkap, kalaupun tidak ada bilang saja baru saja habis satu jam yang lalu, atau pintar-pintar anda ngomong, jangan sampai anda bilang bahwa anda tidak menjual buah tersebut

Yang ke delapan pandai – pandai bernegosiasi, mengingat rata – rata toko buah tidak memiliki harga pasti, masih bisa di nego.

Yang ke sembilan pastikan setiap hari nya ada promo rutin dan berganti secara periodik, jangan itu – itu saja promo nya.

Dan masih banyak lagi cara – cara lainya yang bisa anda terapkan. Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan , semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.