Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Salah satu masalah klasik yang di hadapi oleh para pedagang , apapun daganganya adalah dagangan sudah laris, bahkan habis, tapi untung atau laba anda pas – pasan, bahkan minus atau merugi.

Nah kira – kira apa penyebabnya?

Di vidio ini akan saya share beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut, yang saya share ini berdasarkan hasil sharing dengan klien dan pandangan pribadi saya, jadi bisa dikatakan tidak 100% akurat, belum lagi setiap usaha tentu beda – beda teknisnya.

Namun tidak masalah, barangkali vidio ini bisa membantu anda mengatasi masalah tersebut.

Langsung saja berikut beberapa penyebab dagangan anda untung pas – pasan bahkan rugi padahal dagangan laris manis

Yang pertama mencampur uang pribadi dengan uang usaha, kenapa ini saya letakkan di poin pertama, ya tidak lain tidak bukan karena hal ini paling banyak di alami oleh para pedagang, utamanya para pedagang kecil , karena merasa usahanya masih kecil jadi tidak masalah mencampur uang pribadi dengan uang usaha, padahal ini adalah pangkal dari segala masalah keuangan , utamanya masalah sudah laris tapi tidak untung malah rugi

Yang kedua pembukan buku atau alur kas usaha anda, ya anda harus tahu keluar masuknya uang, uang operasional, untung dan rugi.

Yang parah adalah sudah tidak untung, tapi tidak merasa, tidak tahu kalau usaha yang di jalankan sebenarnya rugi, tahu – tahu dagangan minipis dan modal habis, oleh karena itu anda harus memiliki pembukuan keuangan usaha anda

Yang ketiga karyawan yang korupsi dan tidak bisa dipercaya, ya sebenar nya kasus seperti ini memang jarang, tapi ada, dan sekalinya ada biasanya korupsinya banyak. Jadi anda perlu waspada

Yang ke empat perang harga dengan pesaing, yang penting laris tanpa pedulu untungnya sedikit, semua usaha dagang pasti mengalami persaingan dan awal kebangkrutan adalah saling merusak harga.

Lanjut yang ke lima melayani hutang, ya kalau hutang tentu dagangany habis tapi uang tidak ada, masih untung kalau di bayar kalau tidak, tentu lama kelamaan dagangan anda akan benar – benar habis dan tidak ada untung.

Nah lima hal inilah yang paling banyak di alami oleh para pedagang yang daganganya laris tapi untung sedikit atau malah rugi.

Nah saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.