Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam Sejahtera dan semoga hanya kebaikan yang selalu menyertai kita semua, Amin. Pada kesempatan kali ini saya, Abah Romdhoni akan membahas mengenai tips dan cara untuk menata warung makan sederhana dengan mudah.

Ketika sedang berkunjung atau mengunjungi warung makan sederhana, tentu hal yang pertama dilihat adalah konsep ruang dan tempat makan yang ada di dalam nya. Terkadang para pengunjung memilih makan di tempat dengan nuansa kekinian, desain rumah makan tradisional, dan unik.

Dengan semakin berkembangnya teknologi berarti akan semakin berdampak pula terhadap perkembangan dunia bisnis warung makan. Terkhusus untuk para anak muda kekinian, pasti akan memperhatikan konsep dan desain warung makan, begitu pula dengan harga makanan dan minuman nya.

Supaya warung makan sederhana anda lebih banyak dikunjungi oleh para pengunjung dan anak muda kekinian, maka ada beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan dengan mudah

Cara Menata Warung Makan Sederhana dengan Mudah

Berikut ini adalah beberapa tips menata warung makan sederhana dengan mudah yang bisa anda terapkan :

  1. Menentukan ide atau konsep yang unik dan banyak dicari

Banyak sekali warung makan yang sekarang memilih konsep “Lesehan” di padukan dengan meja dan kursi. Karena disini tidak semua orang ingin duduk lesehan, terlebih untuk para lansia akan memilih untuk duduk di meja dengan kursi nya.

Anda bisa mendesain 70% dengan konsep lesehan dan 30% dengan konsep meja dan kursi, Atau bisa juga dengan perbandingan 50%:50%

  1. Pilih bahan pendukung interior nya

Bahan penunjang interior juga sangat penting sebagai pendukung peralatan untuk membuka warung makan. Jika konsep anda berupa lesehan tentu saja bisa memilih dengan bahan seperti kayu untuk meja nya supaya kesan nya tradisional serta minimalis.

Selain itu, bahan dari kayu juga tergolong kuat dibanding dengan bahan lain nya. Sedangkan untuk konsep meja dan kursi anda bisa memilih dengan bahan berupa besi ringan atau sejenisnya.

  1. Perabot tambahan

Selain bahan interior tadi, tidak kalah pentingnya untuk menambahkan perabot tambahan. Jika konsep lesehan, maka anda bisa menambahkan karpet sebagai alas duduk.

Selain karpet bisa juga dengan tikar atau dengan alas dari anyaman yang unik serta menarik. Anda bisa juga menambahkan bantal supaya terlihat estetik dan empuk bila di duduki oleh pengunjung.

Sedangkan untuk versi meja dan kursi, anda bisa menambahkan taplak meja serta bisa di tambahkan dengan vas bunga kecil atau lilin sebagai penerangan apabila konsep ruangan agak gelap.

  1. Kombinasikan warna dengan konsep atau ide tadi

Memilih warna yang tepat juga sangat menentukan seberapa menarik dan unik konsep warung makan anda. Pemilihan warna yang kalem dan sejuk bisa membuat pengunjung betah, serta untuk menambah kesan natural nan alami seperti warna yang agak gelap misalnya biru tua, hitam ataupun hijau.

Demikian tadi beberapa tips untuk menata warung makan sederhana dengan mudah. Agar semakin berkembang dan banyak pengunjung yang datang, semua nya memang membutuhkan konsep ide yang benar, matang, dan sedang tren di kalangan masyarakat.

Alangkah baik nya dalam pembuatan konsep untuk menata warung makan dengan mudah juga dibarengi dengan jumlah finansial anda. Jangan sampai nanti dengan konsep yang terlalu “mewah” membuat para pengunjung mengira harga dan cita rasa tidak sesuai dengan ekspektasi mereka

Semoga apa yang saya sampaikan terkait tips dan cara untuk menata warung makan sederhana ini bermanfaat untuk Anda semua, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.