Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Tempo hari saya menerima klien saya yang bersilaturahmi ke tempat praktek saya, sibut saya Pak Andi, tentu saja nama ini samaran.

Pak Andi ini klien saya kurang lebih 1 tahun yang lalu beliau menggunakan mustika pelarisan khusus level 2, dan kemarin saat silaturahmi beliau upgrade level ke level 12 langsung.

Pak Andi adalah seorang pedagang pentol bakso, pentol kuah, bakso sedot atau bakso keliling. Dulu sebelum menggunakan mustika pelarisan khusus level 2, pendapatan atau omset beliau hanya 200 sampai 300 ribu, untung nya bakso beliau buatan sendiri jadi tidak harus setoran. Namun dengan pendapatan seperti itu beliau masih kurang mengingat beliau memiliki beberapa anak, cicilan motor , hutang di saudara dan beban lainya.

Maka dari itu beliau setahun lalu memahar mustika pelarisan khusus level 2 , dengan harapan setahun omset nya 200 juta.

Apakah setelah menggunakan mustika pelarisan khusus level 2, dagangan Pak Andi langsung laris?

Ternyata tidak, bahkan satu bulan pertama malah pendapatan menurun dan tidak jarang malah rugi.

Untung nya Pak Andi bukan orang yang mudah menyerah, masa-masa awal menggunakan mustika pelarisan ini beliau selalu konsultasi dengan saya, dan akhir nya berbuah manis, di bulan ke empat usaha pentol kuah pak toni mulai laris. Dan jika di hitung rata-rata perhari bisa sampai satu juta rupiah omset nya. Dan dalam setahun hampir 300 juta, tentu ini melebihi target.

Dan hebat nya lagi di bulan ke sembilan pak Andi mulai merekrut anak buah untuk memasarkan pentol bakso nya, sekarang beliau memiliki 2 anak buah dan satu karyawan di rumah untuk membantu membuat bakso di rumah yang tentu nya juga di bantu oleh istri Pak Andi.

Sekalipun begitu beliau masih kewalahan dan berencana untuk menambah karyawan. Dan beliau juga upgrade mustika pelarisan yang semula level 2 langsung ke level 12 dengan target omset 1,2 M.

Apakah rahasia Pak Andi hanya mengandalkan Mustika Pelarisan khusus dari saya?

Beliau menjawab tidak, karena mustika pelarisan khusus dari Abah hanyalah usaha spiritual, nah usaha spiritual harus di imbangi dengan usaha non spiritual.

Dalam percakapan ini saya minta Pak Andi untuk share usaha non spiritual nya agar bisa saya share lagi ke klien saya , dan kesuksesan pak Andi bisa menular kepada klien saya atau kepada pedanag bakso lainya yang menonton vidio ini.

Berikut usaha non spiritual yang di share Pak Andi dalam meraih kesuksesan berdagang pentol bakso :

Yang pertama memiliki jadwal mangka yang rutin, misal jam 8 pagi di sekolah A, jam 12 siang di sekolah B, dan malam hari di perempatan kampung C.

Ya benar sekali Pak Andi bekerja sampai malam hari, dan di 3 tempat selama sehari , namun beliau memiliki jam istirahat dari jam 2 siang sampai jam 7 malam, jam 7 malam beliau mulai berdagang lagi di perempatan kampung C.

Hari libur nya pun jelas, hari selasa.

Lalu yang kedua Ramah dan selalu menyapa pembeli, hal yang sangat sepele, tapi tidak sangat jarang di lakukan oleh penjual bakso seperti Pak Andi ini, sifat ini lah yang dimiliki Pak Andi sekalipun dalam keadaan marah atau pusing beliau mengatakan tetap berusaha untuk tersenyum ramah dan selalu menyapa pembeli, sekalipun pembeli nya adalah anak kecil

Yang ketiga , pemilihan nama bakso yang unik , ya di gerobak Pak Andi ada nama atau brand penjual pentol bakso yang unik, namun untuk privasi beliau tentu tidak saya share disini.

Silahkan anda pilih nama usaha pentol bakso anda, sekalipun hanya berjualan bakso tapi beri nama agar anda memiliki branding . contoh nya Bakso Pak Botak atau Bakso Kuah setan dan lain sebagainya , yang unik agar selalu di ingat oleh pembeli atau langgana anda.

Dan masih banyak lagi usaha non spiritual yang di lakukan oleh Pak Anda, namun ketiga cara yang saya sebutkan tadi adalah yang jarang di lakukan oleh para pedagang pentol bakso keliling.

Anda pun bisa meniru langkah yang di ambil oleh Pak Andi, yakni usaha spiritual dan non spiritual harus seimbang, jangan hanya menggunakan jimat atau mustika tapi tidak melakukan usaha non spiritual, itu sama hal nya anda berdoa siang malam kepada Tuhan agar anda di beri rizki yang melimpah tapi anda tidak bekerja.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda. saya juga ucapkan terimakasih kepada Pak Andi atasa apa yang telah di share kepada saya , oh iya ini nama samaran, semoga usaha beliau semakin lancar dan maju.

Terakhir jika ada yang di tanyakan atau anda ingin berkonsultasi , Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.        

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.