Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Jika dalam kesempatan yang lalu saya sudah membuat vidio tentang kebiasaan baik yang bisa di lakukan oleh pedagang mie ayam bakso yang membuat semakin laris, maka dalam kesempatan ini membahas kebalikanya. Yakni kebiasan apa saja yang sering di lakukan oleh pedagang mie ayam bakso yang menyebabkan warung sepi.

Kenapa saya share demikian, agar anda mengetahui agar tidak melakukan dan bisa menghindarinya.

Langsung saja yang pertama adalah tidak memperhatikan kebersihan, yang saya maksud kebersihan menyeluruh. Mulai dari tempat, bahan baku sampai penampilan. Rata-rata pedagag bakso dan mie ayam merasa rendah diri, merasa usaha kecil jadi tidak perlu memperhatikan kebersihan. Ini adalah kesalahan fatal

Lalu yang kedua tidak membutuhkan promosi, apa anda pernah melihat pedagang baksi dan mie ayam yang melakukan promosi?

Sangat jarang sekali bukan, rata-rata pedagang bakso dan mie ayam hanya berpangku tagan mengandalkan langganan dan orang yang tidak sengaja lewat.

Lain kali jika ada kesempatan akan saya buatkan vidio khusus tentang bagaimana cara promosi untuk warung mie ayam dan bakso, semoga ada kesempatan

Yang ketiga kurang memperhatikan selera pelanggan, walaupun mie ayam dan bakso, akan tetapi masing-masing orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda, ada yang suka kuah nya banyak atau sedikit, ada yang suka tanpa mie kuning adapula yang tidak suka, nah mulai sekarang anda harus memperhatikan selera pelanggan atau pembeli anda, jika anda tidak tahu dan ada kesempatan anda bisa bertanya kurang apa pak atau bu? Atau sesekali anda minta kritik dan saran

Yang ke empat tidak memiliki ciri khas, anda sebagai pedagang harus membuat ciri khas untuk usaha mie ayam dan bakso anda agar berbeda dengan usaha milik orang lain. Sering saya di tanya kira-kira apa ya yang bisa membuat dagangan mie ayam dan bakso laris? Yang pertama pasti saya jawab, buat usaha anda beda dengan usaha mie ayam dan bakso milik orang lain.

Terserah anda mau beda nya di sebelah mana, anda bisa cari sekreatif mungkin.

Ke empat poin ini harus anda evaluasi, sebenarnya masih banyak lagi, namun sementara ini dulu saya rasa sudah cukup.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan kebiasaan buruk pedagang mie ayam dan bakso, semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.